Rabu, 23 Oktober 2013

TEAM WORK DAN IMPLIKASI MANAJERIAL

1. TEAMWORK
Menurut wikipedia teamwork adalah  " pekerjaan yang dilakukan oleh beberapa asosiasi dengan masing-masing melakukan bagian tetapi semua mensubordinasi keunggulan pribadi untuk efisiensi keseluruhan "
Teamwork dapat digunakan untuk memberikan tindakan keuangan manfaat kerja sama tim yang berguna untuk membenarkan konsep .
Menurut saya "teamwork dapat dijelaskan sebagai sekumpulan atau sekelompok orang yang bertujuan sama untuk menyelesaikan tugas atau masalah secara bersama-sama."


Untuk membangun teamwork yang memiliki solidaritas tinggi bukanlah hal yang mudah , karena dalam satu kelompok, sifat masing-masing individu sangatlah berbeda. Maka dari itu pula diperlukan sikap saling mengerti antar satu dengan yang lain. Saling membantu ,dan mendukung.
Menurut saya, saat kita berada dalam satu teamwork untuk menyelesaikan masalah ,biasanya disinilah banyak timbul perpecahan . Karena perbedaan pendapat dan sebagainya, maka kita perlu mengendalikan emosi pada saat saat seperti itu .

1.2 MANFAAT TEAMWORK
Sebagai makhluk sosial , kita membutuhkan orang lain untuk membantu kita. Kita tidak dapat menyelesaikan semua masalah atau tugas secara individu.karena tentu kita memiliki kekurangan dan kelebihan setiap masing-masing individu. Tentu dalam teamwork inilah kita dapat belajar dan menyelesaikan tugas atau masalah secara bersama-sama. Selain itu juga kita dapat menyelesaikannya dengan lebih ringan dan cepat .

2. IMPLIKASI MANAJERIAL
Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, kata Implikasi berarti akibat. Kata Implikasi sendiri dapat merujuk ke beberapa aspek yaitu salah satunya yang dibahas saat ini adalah manajerial atau manajemen
Dalam manajemen terdapat 2 implikasi yaitu :
1. Implikasi prosedural meliputi tata cara analisis, pilihan representasi, perencanaan kerja dan formulasi kebijakan
2. implikasi kebijakan meliputi sifat substantif, perkiraan ke depan dan perumusan tindakan.
Sedangkan Manajerial yaitu;
Manajerial berasal dari kata manager yang berati pimpinan. Menurut Fattah (1999:13) menjelaskan bahwa praktek manajerial adalah kegiatan yang di lakukan oleh manajer. Selanjutnya Siagian (1996:63) mengemukakan bahwa “ Manajerial skill adalah keahlian menggerakan orang lain untuk bekerja dengan baik.” 

2.1 CONTOH IMPLIKASI MANAJERIAL ;
Proses Pengambilan Keputusan Partisipatif Dalam Organisasi Sekolah manajerial yang baik. Rendahnya kemampuan kepala sekolah akan berpengaruh terhadap perolehan dukungan dari masyarakat khususnya dukungan dalam mengambil keputusan yang dikeluarkan sekolah terkait dengan kebijakan dan rencana program pengembangan sekolah. Pengambilan keputusan merupakan salah satu kegiatan dalam manajemen yang berkaitan dengan masalah dalam organisasi. Begitu juga dalam organisasi kependidikan, keputusan pendidikan merupakan faktor esensial dalam menentukan kebijakan-kebijakan. 

gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar